Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Site Info

Membangun Diri Dengan Diri Sendiri

>>  Halo Gays, selamat pagi. admin sekarang akan membagikan artikel yang gk kalah menarik nya dengan artikel lainnya yaitu yang berjudul " Membangun Diri Dengan Diri Sendiri ". okelah langsung saja ya Gays,.,.

Di indonesia selembar kertas bernama ijazah memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang pengalaman dan diri orang itu sendiri. Memang secara formal ijazah dianggap mewakili `kemampuan' seseorang.Benar kan !!! Berbicara tiga sadawarsa yang lalu seseorang memang harus memiliki kecakapan akademik untuk dapat memasuki bidang pekerjaan yang dituju. Bergeser ke era milennium, seseorang harus tak hanya memiliki kecakapan akademik namun aktif dalam kegiatan berorganisasi. Namun pada lima tahun belakangan ini dua elemen itu sudah tidak menjadi pertimbangan utama.
     Saat ini korporasi dan perusahaan lebih senang mencari rekrutmen yang memiliki lima kriteria yang celakanya tak pernah diajarkan di lembaga pendidikan formal. 

     Pertama adalah memiliki perilaku yang baik, seperti dapat berkomunikasi dengan ramah dan santun dalam bertindak, menghormati keberadaan orang lain, tidak memiliki sikap diskriminatif dan menghargai keragaman dalam komunitas sosialnya.

     Kedua adalah memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Namun disini bukan hanya sebatas pengetahuan dan wawasan akademik saja. Lebih dari itu adalah pengetahuan dan wawasan luas mengenai kehidupan yang melingkari orang itu.

     Ketiga adalah nilai-nilai yang ada dalam diri seseorang yang dapat jelas terlihat. Seperti mampu melakukan kerjasama, memiliki tujuan dan menghargai kehidupan, dan tentunya integritas.

     Keempat adalah kemampuan seseorang terhadap bidang tertentu. Ini merupakan keahlian yang menjadi kekhususan dirinya. Namun tentunya bukan berdasarkan penilaian diri sendiri, melainkan berdasarkan kaca mata orang lain.

     Kelima adalah kekuatan jaringan yang dibuat oleh orang itu. Jaringan bukan hanya jaringan profesional saja, lebih dari itu jaringan melingkupi kontak dengan berbagai orang lain. Ini yang terkadang terlupakan, pentingnya jaringan pertemanan, kerabat dan kolega dapat kokoh dengan tetap menjalin hubungan meskipun tidak ada kepentingan apapun.

>> Sekian Gays, itulah Cara Membangun Diri Dengan Diri Sendiri , jangan lupa nih datang lagi nanti ke Blog " Dunia Kepo " Atau langsung saja ketik URLnya " diduniakepo.blogspot.co.id "
>> Ingat Baca Artikel2 terbarunya lagi tunggu nanti hehe. Jangan lupa RAHASIA artikel-artikelnya sangat bermanfaat. Terima Kasih udah berkunjung semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Membangun Diri Dengan Diri Sendiri di blog Dunia Kepo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com