Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Site Info

Dua Kesan Pertama Ini Bisa Pengaruhi Alur Hidupmu Di Dunia Karir

>> Halo Gays, selamat Pagi. kembali lagi dengan saya admin yang kece, admin sekarang akan membagikan artikel yang berjudul "Dua Kesan Pertama Ini Bisa Pengaruhi Alur Hidupmu Di Dunia Karir". Oke Gays langsung saya ya.....

     Hmm, memang ada pepatah jangan melihat seseorang dari cover luarnya saja. Jadi, memang apa yang pertama kali kita lihat dan kesan pertama memang bukan sepenuhnya penentu karakter dan kepribadian seseorang. Artinya, kita tidak boleh menjudge seseorang hanya dari covernya saja.
     Namun, kamu semua pasti tahu bahwa dalam dunia kerja, kesan begitu penting. Apalagi kesan pertama untuk kamu semuanya yang baru saja memulai karirmu. Dalam dunia kerja bahkan disarankan agar menunjukkan kesan pertama dan pertemuan pertama dengan maksimal dan baik. mengapa? Sebab, ternyata kesan pertama begitu mempengaruhi karirmu ke depan.

     Nggak percaya? Sepertinya kamu perlu benar-benar mempelajari mengenai pola interaksi. Profesor dari Harvard Business School, Amy Cuddy, bekerjasama dengan psikolog, Susan Fiske dan Peter Glick telah meneliti pola interaksi manusia. Mereka melakukan penelitian tentang kesan pertama dalam pola interaksi tersebut bahkan lebih dari 15 tahun.

     Lalu, apakah hal itu? Hal tersebut adalah apakah orang ini dapat dipercaya dan apakah orang ini bisa menghormasti saya. Jadi, dua kesan pertama tersebut adalah kepercayaan/kehangatan dan kompetensi seseorang.

Pertama tentang kehangatan dalam tingkah laku seseorang

     Dalam penelitian Cuddy, hal pertama yang akan pengaruhi jalur hidup dan kesan pertama dalam karir adalah mengenai kehangatan/kepercayaan. Kehangatan yang dimaksud adalah sikap yang dapat membuat orang memiliki rasa kepercayaan padanya. Artinya, dalam lingkungan sosial yang perlu berinteraksi dengan orang lain faktor kepercayaan dan kehangatan ini akan lebih penting daripada apapun.

Sementara yang kedua adalah perihal kompetensi alam dunia profesional

     Cuddy mengatakan bahwa hal pertama yang dinilai seseorang adalah kompetensi. Namun, dalam lingkungan sosial, kehangatan dan kepercayaan merupakan faktor lebih penting ketimbang kompetensi. Cuddy juga mengatakan bahwa saat ini lulusan bergelar MBA terlalu fokus dengan kecerdasan dan kompetensi.
     Hal tersebut menjadikan mereka ketinggalan dalam acara sosial, jarang meminta tolong, dan umumnya sulit diajak bersahabat. “Orang yang dapat dipercaya memunculkan kekaguman, tetapi setelah Anda menetapkan bahwa kepercayaan tersebut sebagai kekuatan. Sebuah hadiah bukannya suatu ancaman,” ungkap Cuddy.
     Nah, itu dia 2 hal yang dapat dinilai orang dari kesan pertama. Jika kamu menginginkan karirmu berjalan dengan lancar dan oke, maka milikilah keduanya. Jika perlu, kamu harus menunjukkan perilaku yang memang memiliki kedua hal diatas saat wawancara kerja, bertemu atasan ataupun klien. Hal ini akan membantumu menghadapi beragam kesulitan buatmu.
>> Sekian Gays, itulah Hal-hal Yang Terlewatkan Bila Menunda Bangun Pagi. Jangan lupa nih datang lagi nanti ke blog " Dunia Kepo " atau langsung saja ketik URLnya" diduniakepo.blogspot.co.id "

>> Ingat baca artikel2 terbarunya lagi tunggu nanti hehe. Jangan lupa RAHASIA artikel-artikelnya sangat bermanfaat. Terima Kasih udah berkunjung semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Dua Kesan Pertama Ini Bisa Pengaruhi Alur Hidupmu Di Dunia Karir di blog Dunia Kepo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

4 comments

Bener banget tuh gan mengenai kompetensi kita, sangat diuji. Makanya perlu banyak latihan mulai dari sejak dini

Balas

Thanks Gays Sudah Berkunjung Ke Blog Saya Yaitu " Dunia Kepo " Jangan Lupa BW yaaa.....

Balas

Setuju bnget gan ama postingan agan

Balas

Thanks Ya gan atas partisipasinya jangan kapok2 untuk berkunjung terus ke blog" Dunia Kepo"

Balas