Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Site Info

Hal-Hal Yang Terlewatkan Bila Menunda Bangun Pagi

>> Halo Gays, selamat malam. kembali lagi dengan saya admin yang kece, admin sekarang akan membagikan artikel yang berjudul "Hal-hal Yang Terlewatkan Bila Menunda Bangun Pagi". Oke Gays langsung saya ya.....

     Setelah seharian kemarin sibuk berkegiatan hingga larut malam, waktu malam hari biasanya digunakan setiap orang untuk beristirahat. Banyaknya tugas kuliah,pekerjaan, atau sekedar insomnia tak jarang memaksa seseorang untuk begadang. Efeknya orang akan bangun kesiangan dan terburu-buru melakukan persiapan di pagi hari hingga terkadang beberapa hal harus terlewatkan. Jika seperti ini, pagi seolah menjadi waktu yang paling sibuk dalam 24 jam yang kita miliki.
     Tubuh yang tidak beristirahat dengan cukup akan mempengaruhi performa diri saat beraktivitas. Kurang beristirahat juga menyebabkan gangguan kesehatan bagi manusia. Belum banyak orang yang tahu bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan bangun lebih awal di pagi hari.

1. Waktu untuk Berdiam Diri
     Bangun pagi yang terlalu mepet dengan persiapan sebelum sekolah atau ke kantor tentu mambuat anda tidak memiliki waktu untuk merenung ( a quiet hour). Padahal, waktu ini sangat penting bagi anda yang ingin merefleksikan tujuan-tujuan hidup yang belum sempat atau akan anda perjuangkan.

     Nikmati saat-saat sepi yang anda miliki sambil menyesap hangatnya secangkir teh dan merancang hal-hal yang ingin anda capai hari ini. Dengan adanya a quiet hour ini, Anda memiliki waktu yang lebih banyak  untuk mempersiapkan  berbagai hal hingga tidak ada yang terlewatkan . Target-target yang sudah anda rancang tadi juga sangat membantu anda untuk lebih fokus saat beraktifitas. Artinya,anda snda sudah memiliki petunjuk mengenai hal-hal yang akan anda lakukan sehingga meminimalisasi kegiatan-kegiatan yang tidak penting.

2. Memanfaatkan Waktu dengan Berolahraga
     Jika anda tipikal orang yang tidak sempat berolahraga karena bangun kesiangan dan terlalu sibuk kerja di sore hari, bangun lebih awal adalah solusinya. Dengan bangun lebih awal. Anda memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan termasuk untuk berolahraga. Anda bisa menggunakan waktu ini untuk jogging, senam pagi, fitnes, dan olahraga-olahraga lainnya.

3. Memicu Kreativitas
     Saat pagi hari anda memiliki waktu untuk berdiam diri. Anda merasakan jiwa yang tenang dan damai. Tahukah Anda? Saat tubuh dan pikiran anda merasa rileks, saat itulah sel-sel tubuh akan memproduksi hormon endorsin. Hormon endorsin merupakan hormon yang berperan saat anda merasa bahagia. Produksi hormon endorsin ini juga yang akan membawa anda dalam mood mania yang positif.

Pada waktu-waktu seperti inilah anda akan merasa lebih kreatif. Banyak ide-ide baru dan segar yang muncul dalam pikiran anda yang tidak sabar untuk segera diwujudkan.

Jika Anda masih memiliki tugas atau pekerjaan yang belum selesai, saat inilah yang tepat untuk menyelesaikan semua kewajiban tersebut. Dengan kreativitas yang sedang bergelora, anda akan lebih bersemangat dan lancar dalam menyelesaikan tugas.

4. Lebih Proaktif
     Seorang ahli biologi dari Universitas Harvard, Christopher Randler, menerangkan bahwa bangun pagi membuat individu lebih proaktif. Anda tidak sabar untuk segera mengejar target-target yang sudah anda susun sebelumnya. Perasaan semangat akibat pengaruh hormon endorfin segera menjalar ke seluruh tubuh dan membuat anda ingin melakukan yang terbaik hari ini.

5. Menjalani Hidup Lebih Optimis
     Banyak penelitian yang sudah membuktikan, bangun pagi akan meningkatkan rasa puas dan penerimaan bagi individu. Rasa puas ini tentu bisa dimulai ketika bangun pagi dan anda sudah merasa cukup beristirahat. Pada akhirnya individu akan lebih optimis menjalani hidup. Bayangkan jika anda hobi begadang dan kurang waktu untuk istirahat, tentu ketika bangun pagi tubuh akan terasa lemas dan tidak berenergi, bukan?

6. Waktu Istirahat Malam Yang Berkualitas
     Karena esok hari anda harus bangun lebih awal, mau tak mau anda pun harus tidur lebih awal. Hal ini dilakukan agar anda memiliki waktu istirahat yang cukup. Anda akan terpicu untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan yang tertinggal. Saat-saat istirahat akan menjadi momen terindah bagi anda setelah seharian sibuk beraktivitas. Anda tidak perlu pusing atau merasa terbebani karena masih ada pekerjaan yang mengganjal. Toh, esok hari anda masih memiliki waktu untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut selamat mencoba!

>> Sekian Gays, itulah Hal-hal Yang Terlewatkan Bila Menunda Bangun Pagi. Jangan lupa nih datang lagi nanti ke blog " Dunia Kepo " atau langsung saja ketik URLnya" diduniakepo.blogspot.co.id "

>> Ingat baca artikel2 terbarunya lagi tunggu nanti hehe. Jangan lupa RAHASIA artikel-artikelnya sangat bermanfaat. Terima Kasih udah berkunjung semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Hal-Hal Yang Terlewatkan Bila Menunda Bangun Pagi di blog Dunia Kepo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com