Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Powered by Blogger.

Site Info

Cara Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri

>>  Hallo Gays Selamat Malam,. Kali ini admin akan membagikan kepada kalian semua yaitu tentang Cara Bagaimana Untuk Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri Pada Diri Kelian Gays,. Okeh langsung saja ya Gays,.,.,

       Memiliki kepribadian pemberani dan percaya diri dalam melakukan segala hal adalah keinginan setiap orang. Banyak cara sudah dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, namun sebagian besar usaha tersebut gagal karena keinginan itu tidak bisa menjangkau alam bawah sadar  diri mereka. Ada beberapa metode untuk memasuki alam bawah sadar misalnya dengan latihan-latihan meditasi, yoga dan tai chi. Namun tidak semua orang bisa melakukannya.

                                                       

        Sumber segala perasaan adalah alam bawah sadar, yaitu bagian dari pikiran kita yang tidak bisa kita kendalikan secara sadar. Anda pasti pernah merasakan bagaimana sulitnya menyembunyikan perasaan takut, malu, ragu-ragu, minder, sedih, marah, sakit hati, kecewa, dsb. Anda pasti pernah punya keinginan untuk menghilangkan perasaan takut dan malu yang anda rasakan, tetapi anda tidak bisa untuk melenyapkan perasaan itu begitu saja. Semakin anda menolak, semakin kuat perasaan tersebut. Memang seperti itulah cara kerja alam bawah sadar dalam membentuk perasaan manusia.

          Sifat tidak percaya diri, minder dan pemalu adalah beberapa sifat negatif dari diri seseorang yang dapat dihilangkan. Berikut ini tips untuk menghilangkan sifat tersebut :

1. Apa Yang Menyebabkan Merasa Minder Dan Rendah Diri?
         Karena merasa banyak kekurangan? Karena merasa tidak mampu melakukan apa yang orang lain bisa lakukan? kita tidak harus selalu memandang ke atas. Kita juga tidak perlu menjadi orang lain. Jadilah diri sendiri dan itu sudah cukup menyenagkan. Mengenali potensi diri dan mengembangkannya adalah cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jadi tidak perlu yang namanya malu atau minder.

2. Siapa Saja  Orang Yang Membuat Malu Dan Minder?
           Orang-orang yang baru anda kenal? orang-orang yang menurut anda punya derajat lebih tinggi dari anda? oke, mulailah dengan mengubah cara berfikir anda. Setiap manusia adalah sama. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bahkan untuk orang-orang yang anda anggap sempurna. Mereka sama seperti anda, seperti saya, maka tidak ada alasan untuk merasa malu atau minder.

3. Berhentilah Memikirkan Kekurangan-kekurangan
           Terimalah diri anda apa adanya. Jadikan kekurangan anda sebagai kelebihan . Tukul Arwana, adalah contoh yang tepat dalam hal ini. Lihat, bagaimana dia memaksimalkan kekurangannya menjadi kelebihan yang justru tidak dimiliki orang lain. Selalu menutupi kekurangan hanya akan membuat anda semakin terpuruk dalam sikap minder dan rendah diri.

4. Memperluas Pergaulan
              Bergaullah dengan orang-orang yang meiliki rasa percaya diri yang tinggi. Pelajari cara-cara mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Cara mereka berkenalan  dengan orang baru, cara mereka memperlakukan orang lain, cara menyikapi sebuah masalah, cara mengatasi situasi, dan lain-lain. Banyak hal yang bisa kamu palajari dan praktekkan sendiri.

5. Mulailah Belajar Bertanya Kepada Orang Baru
               Belajar bertanya? Yups, bagi orang yang bukan pemalu bertanya kepada orang baru bukan sebuah masalah besar. Tapi, keadaan berbeda dengan orang pemalu. Rata-rata dari mereka jarang sekali memulai pembicaraan atau sebuah pertanyaan. Hal ini hanya bisa dimengerti oleh orang yang sama-sama pendiam.

6. Perhatikan Penampilan
                Mulailah memperhatikan penampilan anda terutama saat keluar dari rumah. Penampilan yang baik dan maksimal dapat membantu anda meningkatkan rasa percaya diri. Anda tidak akan merasa minder dan malu saat bertemu dengan orang lain karena anda sudah tampil All Out. Menampilkan yang terbaik.

7. Selalu Bersikap Tenang
                kesalahan utama orang-orang pemalu adalah kurangnya Self Control (pengendalian diri). Terutama jika berada dalam situasi yang menekan dan asing. Grogi, cemas, salah tingkah, berkeringat adalah beberapa indikasi seseorang sedang berada dalam tekanan. Sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan beberapa tips ringan. Mengambil nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan akan membuat kita merasa  sedikit lebih rileks dan tenang.
                Singkirkan imajinasi negatif  anda mengenai apa yang sedang anda hadapi. Hilangkan pemikiran bahwa orang-orang  sedang memperhatikan anda dan berfikir negatif tentang anda. Faktanya, semua berjalan biasa-biasa saja tidak seperti apa yang anda pikirkan. Semua hal negatif itu hanya ada dalam imajinasi anda saja.

8. Coba Sesuatu Yang Baru
             Sering mencoba hal-hal baru akan lebih  membuka wawasan serta pandangan anda tentang hidup dan kehidupan. Yang pada akhirnya akan memberi kita sebuah pemahaman bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Semua manusia adalah sama. Kita punya kekurangan mereka juga. Mereka punya kelebihan kita pun memilikinya, Mereka bisa, maka kita juga bisa..!. "keterbatasan hanyalah sebuah kesalahan dalam cara kita berfikir."

               Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri anda dalam jangka panjang, namun terkadang kita juga memerlukan langkah-langkah  meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Di saat menit-menit terakhir harus berbicara di depan orang banyak, rasanya tak mungkin anda membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, atau menelepon mentor anda.


Ada Beberapa Tips Yang Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anda Dengan Cepat Dalam Hitungan Detik :

1. Tersenyum
2. Tatap Mata Lawan Bicara Anda
3. Ubahlah Suara Dalam Diri Anda
4. Lupakan Standar Yang Ditetapkan Orang Lain
5. Tampillah Serapih Mungkin
6. Berdoalah Atau Bermeditasi Sejenak
7. Reka Ulang
8. Tentukan  Langkah Anda Selanjutnya
9. Bicaralah Perlahan
10. Ikut Ambil Bagian

>> Sekian Gays, itulah Cara Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri, jangan lupa nih datang lagi Besok Ke Blog " Dunia Kepo " atau langsung saja ketik URLnya" diduniakepo.blogspot.co.id

>> Ingat Baca Artikel2 Terbarunya lagi tunggu besok hehe, Jangan Lupa RAHASIA artikel artikelnya sangat bermanfaat. Terima Kasih udah berkunjung semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri di blog Dunia Kepo jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

2 comments

Muantappp juga gan tips, iya nih kebetulan saya lagi ada masalah dengan percaya diri untuknya ada artikel ini .

Balas

makasih gan semoga dengan membaca artikel ini masalah dengan percaya diri yang agan rasakan semoga hilang masalah tersebut dan agan sekarang bisa percaya diri lagi...

Balas